|    VERIFIKASI ADMINISTRASI DOKUMEN DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN TGL. 27 FEB - 25 MARET 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

KPU KEPULAUAN SELAYAR BIMTEK PENGGUNAAN SILON CALON PERSEORANGAN



Benteng, Memasuki tahapan pencalonan perseorangan Pemilihan Serentak Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar bimbingan teknis aplikasi Sistem Informasi Pencalonan untuk calon perseorangan. Bimtek Silon ini merupakan rangkaian kegiatan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin mengatakan, bimtek ini merupakan tahapan terkait jalur calon perseorangan.
“Meskipun belum ada pasangan calon yang resmi, namun dalam kegiatan ini kami mengundang seluruh bakal pasangan calon yang telah bersosialisasi untuk mengikutkan narahubung dan operatornya untuk pengenalan aplikasi Silon” ujar Nandar

Sementara komisioner divisi tehnis, Andi Dewantara menambahkan bahwa bimtek ini dilakukan agar selain memperkenalkan aplikasi Silon juga membangun kesepahaman antara penyelenggara dan pasangan calon dalam menginterpretasi regulasi dan tahapan pencalonan perseorangan.
“Untuk tahapan penyerahan dukungan calon perseorangan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai 23 Februari 2020 mendatang, bagi pasangan calon yang telah menyerahkan syarat dukungannya ke KPU maka tidak akan bisa lagi maju sebagai pasangan calon dari partai politik atau gabungan partai politik” terang Dewantara.

Dalam giat yang dilaksanakan di RPP Tanadoang hari ini, Kamis (9/1/2020) dihadiri oleh narahubung dan operator dari 3 bakal pasangan calon yang masing-masing telah menyerahkan mandatnya yaitu LO dan operator Pasangan Calon Basli Ali dan Saiful Arif (BAS), LO dan operator Pasangan Calon Zainuddin dan Aji Sumarno (ZAS) serta LO dan operator Pasangan Calon Prof. Akbar Silo dan Daeng Marowa (Pasmo Daeng).



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 09-01-2020 Dibaca : 5 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved