|    VERIFIKASI ADMINISTRASI DOKUMEN DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN TGL. 27 FEB - 25 MARET 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

176 ORANG CALON ANGGOTA PPK IKUTI SELEKSI CAT



Benteng, Sebanyak 176 orang calon Anggota PPK untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar hari ini, Kamis (30/1/2020) akan mengikuti Seleksi Computer Assisted Test (CAT). Seleksi ini berlangsung di Gedung SMK Negeri 1 Selayar Jl. Pahlawan Benteng.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Andi Nastuti mengatakan bahwa dari 188 orang yang mengembalikan formulir terdapat 12 orang yang tidak lulus pada tahap seleksi administrasi.

“Dari 242 orang yang mengambil formulir baik secara langsung di Kantor KPU Kepulauan Selayar dan di kantor kecamatan maupun yang mengunduh melalui website hanya 188 orang yang melakukan pengembalian formulir” terang Andi Nastuti.

Lebih jauh Andi Nastuti juga menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian ini hanya berlangsung sehari dan dilaksanakan secara serentak di 12 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada tahun 2020.

“Pelaksanaan seleksi ujian tertulis melalui metode CAT ini terlaksana atas kerjasama antara KPU Provinsi Sulawesi Selatan, KPU Kepulauan Selayar, Universitas Negeri Makassar dan SMK Negeri 1 Selayar dan pelaksanaannya hanya berlangsung selama sehari” lanjut Andi Nastuti.

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan KPU Nomor 36 Tahun 2018 pada pasal 43 ayat 6, berdasarkan hasil seleksi tertulis ini KPU Kepulauan Selayar akan menetapkan 10 orang calon anggota PKK.

“Hasil seleksi ini kemudian akan kami umumkan untuk memberikan ruang kepada masyarakat memberikan tanggapan” tutup Andi Nastuti.

Sesuai dengan tahapan perekrutan calon anggota PPK, tanggapan masyarakat terhadap hasil seleksi tertulis akan dibuka sampai tanggal 5 Februari 2020. Kepada masyarakat yang ingin memberikan masukan atau tanggapan dapat bersurat kepada KPU Kepulauan Selayar dengan disertai identitas diri yang jelas.



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 30-01-2020 Dibaca : 161 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved