|    VERIFIKASI ADMINISTRASI DOKUMEN DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN TGL. 27 FEB - 25 MARET 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

SUKSES GELAR UJIAN CAT UNTUK PPK, BERIKUT DISAMPAIKAN HASILNYA



Benteng, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar sukses menggelar ujian tertulis kepada calon Anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun 2020 dengan menggunakan metode Computer Assistes Test (CAT). Pelaksanaan ujian tertulis dengan metode CAT ini merupakan pertama kalinya digunakan dan serentak dilaksanakan di 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang menyelenggarakan Pilkada Tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar mengatakan bahwa pelaksanaan CAT ini selain menghemat kertas juga mengukur kemampuan para calon penyelenggara dalam penerapan sistem informasi teknologi.

“penggunaan metode ini untuk menyesuaikan kemampuan penyelenggara kita terhadap kemajuan teknologi apalagi untuk proses rekapitulasi penghitungan suara nanti dimungkinkan untuk penerapan E-Rekap” terang Nandar Jamaluddin saat meninjau pelaksanaan CAT di SMK Negeri 1 Benteng.

Dijelaskan Nandar bahwa penerapan system CAT dalam seleksi calon anggota PPK ini dapat terlaksana atas kerjasama antara KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Universitas Negeri Makassar (UNM) dan SMK Negeri 1 Benteng.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memfasilitasi penyediaan server dan Tim IT dari UNM serta pihak SMK Negeri 1 Benteng yang telah memberikan fasilitas ruang Lab. Komputernya dalam pelaksanaan ujian kali ini” ungkap Nandar.

Terpisah, Kasubag KUL KPU Kepulauan Selayar memberikan penjelasan bahwa dari 176 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tercatat hanya 165 orang yang mengikuti seleksi tertulis.

“Seleksi CAT yang digelar kemarin dibagi dalam 6 sesi yang dimulai pada pukul 08.30 Wita dan berakhir pada pukul 22.30 Wita, dari 176 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi terdapat 11 orang yang tidak mengikuti ujian CAT ini.” terang Zainal Arifin Amus yang juga Ketua Tim Seleksi Calon Anggota PPK.

Ditambahkan Zaenal Arifin, pelaksanaan ujian CAT ini berjalan aman dan lancar dengan mendapat supervisi dan pengawasan dari KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Bawaslu Kepulauan Selayar dan Polres Kepulauan Selayar.

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan KPU Nomor 36 Tahun 2018 pada pasal 43 ayat 6, berdasarkan hasil seleksi tertulis ini KPU Kepulauan Selayar akan menetapkan 10 orang calon anggota PKK yang kemudian akan mengikuti seleksi wawancara.

Berikut kami sampaikan hasil pelaksanaan seleksi tertulis CAT calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari sesi 1 sampai sesi ke 6, unduh di sini



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 31-01-2020 Dibaca : 118 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved