|    WASPADA COVID19 | RAJIN CUCI TANGAN | PAKAI MASKER | JAGA IMUNITAS   |     |    SUKSESKAN PILKADA KEPULAUAN SELAYAR 9 DESEMBER 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

110 ORANG CALON PPK KEPULAUAN SELAYAR IKUTI SELEKSI WAWANCARA



Benteng, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini, Sabtu (8/2/2020) menggelar seleksi wawancara terhadap 110 orang calon anggota PPK untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun 2020.

"Untuk tes wawancara calon PPK itu tim pengujinya lima komisioner KPU Kepulauan Selayar. Kami akan memberikan nilai sesuai dengan jawaban yang semestinya dijawab peserta," kata anggota KPU Kepulauan Selayar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, PARMAS dan SDM, Andi Nastuti.

Sesuai jadwal, seleksi wawancara calon anggota PPK ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Februari 2020 di Kantor KPU Kepulauan Selayar mulai pukul 08.00 Wita.

"Untuk memaksimalkan waktu, seleksi wawancara ini dbagi dalam 2 panel," ucapnya.

Andi Nastuti mengemukakan, dari 165 peserta yang sebelumnya mengikuti tes tertulis, untuk setiap kecamatan di Kepulauan Selayar yang pesertanya berhak maju ke tes wawancara sebanyak 10 orang.

"Hal ini sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan KPU Nomor 36 Tahun 2018 pasal 43 ayat 6," ujarnya.

Terkait dengan materi tes wawancara, Andi Nastuti menjelaskan tes ini meliputi materi pengetahuan umum, pengetahuan kepemiluan, teknis kepemiluan, wawasan kewilayahan, dan klarifikasi tanggapan masyarakat.

"Materi tes wawancara sudah ditetapkan dan sama untuk semua peserta. Nanti akan ada tambahan pertanyaan untuk peserta jika ada tanggapan masyarakat yang akan diklarifikasi oleh peserta," ucapnya sembari mengharapkan agar PPK yang terbentuk benar-benar berintegritas, profesional, jujur dan mandiri.



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 08-02-2020 Dibaca : 321 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved