|    WASPADA COVID19 | RAJIN CUCI TANGAN | PAKAI MASKER | JAGA IMUNITAS   |     |    SUKSESKAN PILKADA KEPULAUAN SELAYAR 9 DESEMBER 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

PERSIAPKAN PENERIMAAN DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN, KPU KEPULAUAN SELAYAR BEKALI TIM VERIFIKASI



Benteng, Bertempat di RPP Tanadoang, Selasa (11/2) KPU Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar pembekalan kepada tim verifikasi dan LO. Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam rangka penyerahan dukungan dan pelaksanaan verifikasi administrasi.

Komisioner divisi tehnis mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada para tim verifikator dalam pelaksanaan verifikasi administrasi syarat dukungan calon perseorangan.

“Selain memberikan pembekalan kepada tim verifikasi KPU, kami juga mengundang para LO bakal pasangan calon untuk memberikan gambaran tentang alur kerja yang akan dilaksanakan oleh KPU dalam proses verifikasi administrasi dukungan ini” terang Andi Dewantara.

Andi Dewantara juga mengingatkan bahwa sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2019, tahapan penyerahan syarat dukungan bagi pasangan calon perseorangan akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 19 s.d 23 Februari 2020.

“Kepada para LO bakal pasangan calon diharapkan dapat memaksimalkan waktu penginputan dukungan ke dalam aplikasi Silon mengingat waktu penyerahan syarat dukungan ini sangat singkat dan apabila menemui kendala agar sesegera mungkin menghubungi helpdesk yang telah disiapkan oleh KPU Kepulauan Selayar” lanjut Dewantara.

Selain menggelar pembekalan kepada tim verifikasi, KPU Kepulauan Selayar juga melaksanakan simulasi penerimaan dan verifikasi dukungan.

“Simulasi ini dilakukan untuk mengukur waktu yang akan digunakan dalam proses verifikasi dokumen dukungan sehingga KPU Kepulauan Selayar dapat membuat rencana tindak lanjut apabila ada lebih dari satu bakal pasangan calon yang akan maju lewat jalur perseorangan” tutup Dewantara.



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 11-02-2020 Dibaca : 276 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved