|    WASPADA COVID19 | RAJIN CUCI TANGAN | PAKAI MASKER | JAGA IMUNITAS   |     |    SUKSESKAN PILKADA KEPULAUAN SELAYAR 9 DESEMBER 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

LANJUTKAN TAHAPAN PILKADA, KPU KEPULAUAN SELAYAR SOSIALISASIKAN PKPU NOMOR 5 TAHUN 2020



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini, Senin (22/6/2020) melaksanakan sosialisasi Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun 2020.

Giat yang berlangsung di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tanadoang ini dibuka oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar didampingi oleh anggota KPU Divisi Data, Sukardi bersama dengan Sekretaris, Asmar Sugianto dan dihadiri oleh Ketua dan anggota Bawaslu Kepulauan Selayar, para camat se Kabupaten Kepulauan Selayar, tim pemenangan Bakal Pasangan Calon, narahubung Partai Politik, tokoh masyarakat, OKP dan pers.

Ketua KPU Kepulauan Selayar dalam paparannya mengatakan, PKPU Nomor 5 Tahun 2020 ini menjadi acuan bagi KPU dan jajarannya dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak yang sempat tertunda karena Covid-19.

“Tadi pagi kami telah melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait lanjutan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Selayar” terang Nandar Jamaluddin.

Berkaitan dengan lanjutan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Selayar, bahwa pada saat ditunda penyelenggaraan terakhir yaitu pada tahapan pelantikan atau sumpah janji bagi penyelenggara badan Ad Hoc, khususnya di PPS.

“Pada saat itu dari 11 kecamatan terdapat 9 kecamatan yang proses pelantikan PPSnya mengalami penundaan sehingga pada tanggal 15 Juni yang lalu kami telah menggelar pelantikan secara serentak terhadap anggota PPS di 9 kecamatan dan juga melantik beberapa PAW PPS yang mengundurkan diri” sambung Nandar.

Kedepannya, KPU Kepulauan Selayar juga akan melaksanakan penyerahan dokumen dukungan bakal calon perseorangan kepada PPS melalui PPK serta pencocokan dan penelitian daftar pemilih.

“Kami senantiasa meminta dukungan dari pemerintah kecamatan terkait pelaksanaan giat penyerahan dokumen ini dimana seluruh rangkaian kegiatan akan berpusat di kantor kecamatan masing-masing” harap Nandar.

Nandar juga menjelaskan bahwa dalam setiap pelaksanaan kegiatan, KPU Kepulauan Selayar senantiasa menerapkan protocol kesehatan yaitu penyiapan sarana cuci tangan, penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh.

“Karena tahapan lanjutan ini dilaksanakan dalam masa pandemi, maka kami juga menyiapkan APD bagi seluruh petugas kami khususnya yang berada dilapangan yang akan melaksanakan verfak dan petugas PPDP” kata Nandar

Sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2020, KPU Kepulauan Selayar akan mengagendakan beberapa kegiatan diantaranya pelaksanaan verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan selama 14 hari serta perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada  tanggal 24 Juni – 14 Juli 2020.

“Setelah petugas PPDP kami ini terbentuk, tahapan selanjutnya adalah proses pencocokan dan peneltian daftar pemilih yang akan berlangsung dari tanggal 15 Juli s.d 13 Agustus 2020” tutup Nandar.



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 22-06-2020 Dibaca : 196 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved