|    WASPADA COVID19 | RAJIN CUCI TANGAN | PAKAI MASKER | JAGA IMUNITAS   |     |    SUKSESKAN PILKADA KEPULAUAN SELAYAR 9 DESEMBER 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

GERAKAN KLIK SERENTAK AWALI PENCOCOKAN DAN PENELITIAN DATA PEMILIH



Media Center KPU Kep. Selayar - KPU Kepulauan Selayar bersiap melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih menjelang Pilkada serentak. Diawali dengan Gerakan Klik Serentak (GKS) pada Rabu (15/7), guna memastikan setiap pemilih dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar telah terdaftar sebagai pemilih.

Komisioner KPU Kep. Selayar, Sukardi di sela-sela kegiatannya mengikuti streaming meeting dengan seluruh KPU Kab/Kota di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020 ini menyampaikan mekanisme pengecekan data pemilih berbasis online. “Disamping PPDP akan mengunjungi rumah-rumah pemilih, masyarakat juga dapat melakukan pengecekan data pemilih dengan mengakses laman pengecekan data pemilih di website kpu.go.id. Laman ini bisa diakses melalui hand phone dan komputer. Dengan mengklik laman ini, masyarakat bisa mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum,” Kata Sukardi.

Saat bertugas, kata Sukardi, tiap PPDP dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), di antaranya masker, sarung tangan, dan lainnya, untuk mencegah penularan Covid-19. "Semua petugas dilengkapi APD, demi kenyamanan dan kesehatan bersama," tandasnya.

Untuk diketahui, ada total 348 PPDP di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan rincian Kec. Benteng sebanyak 52 orang, Kec. Bontoharu sebanyak 37 orang, Bontomatene 40 orang, Kec. Bontomanai sebanyak 44 orang, Kecamatan Bontosikuyu sebanyak 41 orang, Buki sebanyak 23 orang, Kec. Pasilambena sebanyak 19 orang, Pasimarannu sebanyak 25 Orang, Kec. Takabonerate sebanyak 29 orang, Kec. Pasimasunggu timur sebanyak 18 orang, dan Kecamatan Pasimasunggu sebanyak 20 orang. Jumlah tersebut sesuai jumlah TPS pada Pilkada tahun ini. Para petugas juga sudah diarahkan mengikuti rapid test. "Ini untuk memastikan kesehatan yang bersangkutan, sehingga tidak ada stigma bahwa petugas berisiko menularkan virus," tutup Sukardi.

Sesuai tahapan dan jadwal Pelaksanaan Pemilihan Serentak lanjutan tahun 2020, pelaksanaan pencocokan dan penelitian data pemilih yang akan dilaksanakan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dengan mengunjungi rumah rumah pemilih akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020.



Posted By: R/MediaCentre Tanggal : 15-07-2020 Dibaca : 29 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved