|    WASPADA COVID19 | RAJIN CUCI TANGAN | PAKAI MASKER | JAGA IMUNITAS   |     |    SUKSESKAN PILKADA KEPULAUAN SELAYAR 9 DESEMBER 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

SEKRETARIS DAN BENDAHARA PPK IKUTI BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN



Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan dan laporan pertanggungjawaban dana hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun 2020 kepada Badan Adhoc, KPU Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Administrasi dan Pengelolaan Hibah Langsung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun 2020 bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bertempat di RPP Tanadoang Kantor KPU Kepulauan Selayar, Senin (17/7) bimtek ini diikuti sebanyak 33 orang peserta yang berasal dari 2 orang masing- masing Sekretariat PPK ( Sekretaris dan staf urusan Keuangan) Se-kabupaten Kepulauan Selayar bersama dengan Ketua PPK. Kegiatan bimtek ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sehingga kepada semua peserta selain memakai masker juga diwajibkan mencuci tangan dan menyemprotkan cairan disenfektan yang telah disiapkan oleh panitia.

Komisioner divisi data KPU Kepulauan Selayar Sukardi dalam sambutannya  pada pembukaan Bimtek ini mengingatkan kepada para peserta yang akan mengelola dan mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran dana hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun untuk dapat memahami aturan-aturan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban dana hibah tersebut. “Kesuksesan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar bukan hanya dalam penyelenggaraan dan hasilnya tapi kesukesannya juga tidak terlepas dari bagaimana anggaran dana hibah digunakan dan mampu dipertanggungjawabkan dengan baik sesuai dengan aturan” tegasnya.

Materi pada bimtek pengelolaan keuangan ini disampaikan oleh Inspektorat Kepulauan Selayar, Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan, BPJS Ketenagakerjaan dan Sekretaris KPU Kepulauan Selayar.

Terpisah, Kepala Subbagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kepulauan Selayar menjelaskan bahwa bimtek ini digelar agar peserta mampu mengaplikasikan Keputusan 202 Tahun 2017 dan mempertanggungjawaban keuangan yang akuntabel dan transparan dalam rangka penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan kebijakan akutansi pemerintah.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeroleh kesamaan pemahaman pada semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan Dana Hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun 2020 dan untuk mewujudkan tertib administrasi penggunaan anggaran yang dapat dipertanggungjawabkan, tutur Zainal Arifin Amus.

 



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 17-07-2020 Dibaca : 156 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved