|    WASPADA COVID19 | RAJIN CUCI TANGAN | PAKAI MASKER | JAGA IMUNITAS   |     |    SUKSESKAN PILKADA KEPULAUAN SELAYAR 9 DESEMBER 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

RAMPUNGKAN VERFAK DUKUNGAN BAPASLON PERSEORANGAN, KPU KEPULAUAN SELAYAR GELAR REKAPITULASI



Benteng – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Rapat Pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual tingkat Kabupaten. Kegiatan ini digelar di Gedung PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dengan dihadiri langsung oleh 5 komisioner KPU Kepulauan Selayar, Bawaslu, Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Selayar, LO Bapaslon, Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Selayar, beserta Forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (20/7).

Andi Dewantara mengatakan bahwa rekapitulasi di tingkat Kabupaten kali ini merupakan tahapan lanjutan dari rekapitulasi pada tingkat Kecamatan.

“Kami kali ini melakukan rekapitulasi tingkat Kabupaten terhadap hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan. Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten ada dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat itu sebanyak 8.021 dukungan yang memenuhi syarat, ” Ungkap Andi Dewantara.

Sebelumnya, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang maju melalui jalur perseorangan dalam hal ini Zaenudin – Aji Sumarno (ZAS) mengumpulkan 10.890 data dukungan untuk dilakukan verifikasi.

“Dari 10.890 ternyata yang dinyatakan memenuhi syarat dukungan sebanyak 8.021. Dari data tersebut ternyata ada kekurangan dari syarat minimal, karena syarat dukungan minimal Kabupaten Kepulauan Selayar itu 9.161 sehingga kewajiban Bapaslon adalah menambahkan berkas dukungan dalam masa perbaikan sebanyak 1.140 kekurangan. Berarti harus dua kali lipat yang harus diserahkannya 2.280 dukungan, ” Imbuhnya.

Andi Dewantara juga menyampaikan bahwa dalam rekapitulasi tingkat Kabupaten kali ini terdapat dua kejadian khusus.

“Termasuk di dalamnya ada 9 perbaikan dari yang awalnya memenuhi syarat lalu dinyatakan tidak memenuhi syarat pada rapat pleno di tingkat Kabupaten, dari MS ke TMS. Kejadian khusus yang kedua adalah adanya saran perbaikan dari Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, ada sebanyak 9,” tutup Dewanatara.

Sesuai dengan tahapan, program dan jadwal yang tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020, tahap pengajuan dokumen dukungan perbaikan ke KPU akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 27 Juli 2020 dan masa verifikasi perbaikan di tingkat desa/kelurahan akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 16 Agustus 2020.

Dalam masa perbaikan ini, PPS tidak lagi melakukan sensus ke rumah pendukung tetapi meminta kepada LO untuk mengumpulkan pendukung disuatu tempat.

Berikut hasil rekapitulasi verifikasi dukungan bakal calon perseorangan yang dituangkan dalam BA.7-KWK Perseorangan, unduh di sini



Posted By: Media Centre Tanggal : 20-07-2020 Dibaca : 53 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved