|    WASPADA COVID19 | RAJIN CUCI TANGAN | PAKAI MASKER | JAGA IMUNITAS   |     |    SUKSESKAN PILKADA KEPULAUAN SELAYAR 9 DESEMBER 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

BAPASLON PERSEORANGAN ZAINUDDIN-AJI SUMARNO SERAHKAN 4.874 BERKAS DUKUNGAN PERBAIKAN



Benteng, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) perseorangan Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. dan Aji Sumarno, S.STP., M.M. bersama rombongan hari ini, Senin (27/7) menyerahkan perbaikan dukungan syarat calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2020.

Berkas perbaikan diterima langsung ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin didampingi oleh anggota Andi Nastuti, Andi Dewantara dan Mansur Sihadji di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tanadoang Kantor KPU Kepulauan Selayar dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ketua KPU Kepulauan Selayar menyampaikan bahwa jumlah dukungan berdasarkan hasil rekap verifikasi faktual di tingkat kabupaten, dari total 10.890 dukungan hasil Verfikasi Adminstrasi, jumlah yang Memenuhi Syarat setelah dilakukan Verifikasi Faktual, hanya 8.021 dukungan yang memenuhi syarat.

"Oleh karena itu masih terdapat kekurangan sebanyak 1.140 dukungan dan harus diperbaiki oleh bapaslon dan hari ini dokumen perbaikan yang diserahkan adalah sebanyak 4.874 dukungan” ucapnya

Sementara komisioner divisi tehnis KPU Kepulauan Selayar menjelaskan bahwa setelah syarat dukungan perbaikan diserahkan, KPU Kepulauan Selayar akan melakukan pengecekan jumlah dukungan dan sebaran hasil perbaikan.

“Tim vermin kami akan melakukan verifikasi adminstrasi dan kegandaan dokumen dukungan perbaikan yang dijadwalkan tanggal 27 Juli sampai 4 Agustus 2020” terang Andi Dewantara.

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020, penyampaian dokumen dukungan perbaikan bakal calon perseorangan kepada PPS akan dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 10 Agustus 2020 dan pelaksanaan verifikasi factual oleh PPS akan dilaksanakan dari tanggal 8 s.d 16 Agustus 2020.

Seluruh giat penerimaan dan pemeriksaan berkas bakal calon perseorangan ini mendapat backup pengamanan dari Polres Kepulauan Selayar dan disaksikan oleh Bawaslu Kepulauan Selayar.



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 27-07-2020 Dibaca : 447 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved