|    WASPADA COVID19 | RAJIN CUCI TANGAN | PAKAI MASKER | JAGA IMUNITAS   |     |    SUKSESKAN PILKADA KEPULAUAN SELAYAR 9 DESEMBER 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

Usai Evaluasi Coklit PPK Taka Bonerate Refreshing di Pulau Tinabo.



Dalam rangka pelaksanaan Pencocokan dan penelitian yang dilaksanakan oleh Petugas pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam Pilkada Kepulauan Selayar tahun 2020, PPK Taka Bonerate kembali mengunjungi 6 Desa di wilayah Kepulauan dalam agenda evaluasi hasil coklit PPDP. Kunjungan evaluasi ini dipusatkan di Desa Rajuni Kecamatan takabonerate dan di hadiri oleh PPS dan PPDP dari Desa Rajuni, Latondu, dan Tarupa.


Dalam sambutannya Ketua PPK Takabonerate Darmin, S.Pd.I saat evaluasi coklit mengatakan, “Dalam proses pencocokan dan penelitian (coklit) kami mengharapakan PPDP betul-betul melakukan Pendataan sesuai regulasi yang telah di tentukan oleh KPU dan berharap menyampaikan persoalan yang di hadapi saat turun langsung dilapangan’’, kata Darmin.


Usai membuka acara dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta rapat evaluasi coklit. saat berlangsunnya acara tanya jawab tersebut, adapaun kendala yang di sampaikan PPDP saat melakukan pencocokan dan penelitian yakni, masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki identitas kependudukan yang terdaftar di Daftar Pemilih (A-KWK) dan juga banyaknya pemilih yang tidak bisa di temui dengan alasan tidak ada di tempat serta masih banyak pula penduduk yang tidak terdaftar di daftar pemilih (A-KWK) dan akan di masukkan dalam kategori Pemilih Baru.


Menanggapi hal tersebut ketua PPK Darmin, S.Pd.I menanggapi bahwa PPK Takabonerate akan melakukan koordinasi ke KPU terkait persoalan tersebut dan mengharapkan PPS bersama dengan PPDP juga melakukan koordinasi kepada pemerintah setempat terkait adanya masyarakat yang tidak mempunyai identitas kependudukan sebelum masa coklit berakhir pada tanggal 13 agustus 2020.


Usai acara evaluasi PPK Taka Bonerate bertolak ke Tinabo Island untuk refreshing.
Asdar Amin selaku anggota PPK Takabonerate mengungkapkan, ‘’sengaja mengunjungi Pulau Tinabo untuk melakukan refreshing mengingat beberapa pekan terakhir PPK mempunyai banyak kesibukan olehnya itu tidak ada salahnya kami kerja sambil refreshing menikmati keindahan Pulau Tinabo sekaligus mempromosikan Takabonerate sebagai objek wisata andalan Kabupaten Selayar’’. Tutup Asdar.



Posted By: Admin Tanggal : 04-08-2020 Dibaca : 24 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved