|    WASPADA COVID19 | RAJIN CUCI TANGAN | PAKAI MASKER | JAGA IMUNITAS   |     |    SUKSESKAN PILKADA KEPULAUAN SELAYAR 9 DESEMBER 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

KPU KEPULAUAN SELAYAR SERAHKAN 4.622 DUKUNGAN PERBAIKAN KE PPK



Benteng, Bertempat di RPP Tanadoang, KPU Kepulauan Selayar hari ini, Kamis (6/8) melakukan penyerahan dokumen dukungan perbaikan bakal calon perseorangan Zainuddin dan Aji Sumarno kepada PPS melalui PPK. Giat ini disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, S.H. dan dihadiri oleh narahubung bakal pasangan calon, Sudirman dan Andi Safri bersama dengan divisi tehnis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Kepulauan Selayar serta insan pers.

Komisioner divisi tehnis KPU Kepulauan Selayar menyampaikan bahwa setelah dilakukan verifikasi administrasi dan kegandaan dokumen dukungan, terdapat 245 dukungan yang tidak memenuhi syarat untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya.

“Dari 4.867 dukungan yang diserahkan oleh bakal pasangan calon, dukungan yang memenuhi syarat untuk dilanjutkan ke tahap verifikasi faktual sebanyak 4.622 dukungan” kata Dewantara.

Andi Dewantara juga menambahkan bahwa setelah penyerahan ini diharapkan kepada para PPK agar sesegera mungkin melakukan kegiatan penyerahan dokumen dukungan perbaikan kepada PPS.

“Waktu yang akan dipergunakan untuk melakukan verifikasi faktual terhadap dukungan perbaikan ini sangat singkat yaitu hanya 7 hari sejak penyerahan dokumen kepada PPS, untuk itu agar teman-teman PPK segera menyiapkan rencana penyerahan kepada PPS khususnya PPK kecamatan kepulauan agar menyiapkan sarana angkutan yang memadai” kata Andi Dewantara.

Andi Dewantara juga meminta kepada narahubung bakal pasangan calon agar segera menyiapkan narahubung di tingkat desa/kelurahan.

“Karena giat verifikasi faktual terhadap dokumen dukungan perbaikan ini tidak lagi menggunakan metode sensus, maka kami berharap agar narahubung di tingkat desa/kelurahan dapat terus berkoordinasi dengan PPS kami” harap Dewantara.

Selain menyerahkan berkas dukungan perbaikan kepada PPK, KPU Kepulauan Selayar juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, handsanitizer dan handscoen untuk digunakan oleh PPS dalam pelaksanaan verifikasi faktual.

Sesuai dengan tahapan yang tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020, giat verifikasi faktual dukungan perbaikan di tingkat desa/kelurahan yang akan dilaksanakan oleh PPS akan berlangsung dari tanggal 8 s.d 16 Agustus 2020.



Posted By: B2/MediaCentre Tanggal : 06-08-2020 Dibaca : 388 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved