|    WASPADA COVID19 | RAJIN CUCI TANGAN | PAKAI MASKER | JAGA IMUNITAS   |     |    SUKSESKAN PILKADA KEPULAUAN SELAYAR 9 DESEMBER 2020   |    
Hari
Jam
Menit
Detik
Menuju Pemilu Serentak 2020


Bootstrap Slider

Agenda Hari ini

Polling

Link









 

Berita

KPU KEPULAUAN SELAYAR GELAR RAKOR PERSIAPAN PENGUNDIAN NOMOR URUT



Benteng, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini, Sabtu (19/9) menggelar rapat koordinasi persiapan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Tahun 2020. Rakor ini dibuka oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar didampingi oleh komisioner Sukardi, Andi Nastuti dan Mansur Sihadji serta Sekretaris KPU Kepulauan Selayar, Asmar Sugianto, S.STP.

Ketua KPU Kepulauan Selayar mengatakan bahwa sesuai jadwal tahapan dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020, KPU akan melaksanakan tahapan penetapan bakal pasangan calon pada tanggal 23 September 2020.

“Untuk tahapan pengundian nomor urut dilaksanakan keesokan harinya pada hari Kamis tanggal 24 September 2020 yang pelaksanaannya di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar” papar Nandar Jamaluddin.

Nandar menjelaskan, dalam hal pelaksanaan kegiatan tersebut, KPU selaku pihak penyelenggara, berpedoman pada Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota serta Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada di tengah Pandemi Covid19.

Nandar juga menegaskan, dalam penetapan paslon dan pengundian nomor urut, KPU akan membatasi jumlah peserta yang hadir di dalam ruangan tempat dilaksanakannya kegiatan.

“Untuk hal ini kami telah mempersiapkan ID Card bagi bakal pasangan calon dan rombongannya masing-masing untuk 50 orang namun jumlah ini nantinya akan kami sesuaikan dengan kondisi ruangan dan ketentuan dalam PKPU” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kepulauan Selayar, meminta kepada narahubung dan partai pengusul agar dalam pelaksanaan kegiatan nantinya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan.

“Kita sesama warga Selayar agar bersama-sama menjaga ketertiban acara sehingga pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman” harap Kapolres Kepulauan Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar juga menekankan, agar dalam pelaksanaan setiap tahapan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Sehingga Pilkada kita ini tidak menjadi ajang klaster baru penyebaran Covid-19” tutup Kapolres Kepulauan Selayar.

Rakor yang digelar di RPP Tanadoang ini dihadiri Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.I.K., M.H., Dandim 1415 Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna, Kajari Selayar, Adi Nuryadin. S, S.H.,M.H., Kepala Badan Kesbangpol, Ince Rahim, S.Sos., Asisten Pemerintahan, Drs. Suardi, Sekretaris Dinas Perhubungan, Muh. Rustan. R, Perwakilan Satpol PP dan Damkar, LO. Bakal Pasangan Calon, LO. Partai Pengusul, dan Bawaslu.



Posted By: B2/PPID Tanggal : 19-09-2020 Dibaca : 213 kali
 




Agenda Kegiatan

Alamat Kantor

Jl. Jend. Ahmad Yani No. 12, Benteng, Kepulauan Selayar 92812

Mail:kpu_ksly@gmail.com
Phone:(0414) 22341
Fax:(0414) 22341
Official Website:http://kpu-kepulauanselayarkab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu.

Copyright © 2014 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. All right reserved